Program Sumut Sejahtera Untuk Cagub dan Cawagub GusMan Nomor Urut 1

Saturday, January 19, 20130 comments

MeOneNEWS/Medan - Pada Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Untuk Periode 2013-2018, Para kandidat telah memulai dan menyusun Beberapa Visi dan Misi Mereka Untuk Naik Menjadi Nomor 1 di Sumatera Utara yaitu sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dalam Penentuan Visi dan Misi tentunya Para Kandidat harus melihat segala aspek yang ada dimasyarakat dan Apa yang sedang di inginkan masyarakat dari Pemerintah terutama pada saat Pemilihan Gubernur seperti sekarang ini. Visi dan Misi yang akan mereka bawa haruslah benar-benar tertuju dan terlaksana apabila nantinya memenangkan Proses Pemilihan Umum Pada 7 maret yang akan datang. Sehingga Dengan Terlaksananya Visi dan Misi yang telah mereka Ucapkan Kepada Masyarakat dapat di pertanggung jawabkan.

Berikut ini merupakan Misi yang Sedang dibawakan Oleh Kandidat Nomor Urut 1 yaitu Pasangan Gus Irawan Pasaribu dengan Soekirman yang telah di Post kan pada Halaman Grup Facebook DUKUNGAN MASYARAKAT KPD H.GUS IRAWAN PASARIBU,SE,Ak UTK SUMUT 1.

MISI :
1. Mewujudkan Sumut Sejahtera itu melalui misi menciptakan pemerintahan bersih dan penerapan system manajemen kinerja, pembenahan system dan prosedur kerja, serta diukur dengan standar pelayanan bebas KKN.
2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan program wajib belajar 12 tahun. Gratis sampai dengan SLTA. Demikian juga jaminan kesehatan bagi warga masyarakat miskin.

DESKRIPSI :
SUMUT jauh tertinggal dari provinsi lain dengan berbagai indikator. Antara lain, kemiskinan. Kemiskinan Sumut memburuk karena pada 2010 hanya 11,31 persen malah meningkat pada 2011 menjadi 11,33 persen (1,4 juta jiwa). Ditambah masalah ketimpangan pertumbuhan, serta infrastruktur yang sangat memprihatinkan dengan kerusakan jalan mencapai 30 persen dari panjang 2.753,04 km.

Kemudian masalah pertan...ian yang harusnya jadi priotas malah menjadi kantong petani-petani miskin. Begitupula sektor kelautan dan perkebunan kita mengalami paradoks. Artinya potensi memadai tapi tak meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditambah masalah pendidikan, kesehatan, banjir, bencana alam, kerusakan lingkungan serta tata kelola pemerintahan. Atas berbagai masalah itulah kami menawarkan konsep Sumut Sejahtera.

Kalau dipercaya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2013-2018 kami akan benar-benar jadi pelayan masyarakat.

Mewujudkan Sumut Sejahtera itu melalui misi menciptakan pemerintahan bersih dan penerapan system manajemen kinerja, pembenahan system dan prosedur kerja, serta diukur dengan standar pelayanan bebas KKN.

Misi berikutnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan program wajib belajar 12 tahun. Gratis sampai dengan SLTA. Demikian juga jaminan kesehatan bagi warga masyarakat miskin.

Kondisi jalan negara yang buruk juga sangat jomplang dengan provinsi tetangga, menyebabkan pemborosan. Harus dilakukan terobosan ke pemerintah pusat dengan menggandeng 33 bupati/walikota, 30 anggota DPR RI dan 4 anggota DPD RI Dapil Sumut untuk bersatu menggalang kekuatan mendobrak pusat.

Kebijakan yang berpihak bagi masyarakat kecil suatu keniscayaan baik atas masalah pertanahan, petani, nelayan dan usaha mikro dan kecil serta pemberdayaan kaum perempuan yang seringkali terabaikan.

Dengan menjalankan misi dan program tersebut secara konsisten dan bertanggungjawab oleh dwitunggal pemimpin yang telah teruji akan dapat diwujudkan dalam Sumut Sejahtera.

Sumut Sejahtera haruslah terukur. Bila pada tahun 2011 angka kemiskinan masih tinggi 11,33 persen. Pada akhir tahun 2018 ditargetkan turun menjadi 5 persen. Sejalan dengan itu tentu saja akan ikut menekan pengangguran.

Hal ini dapat dicapai dengan memproduktifkan masyarakat miskin dengan pemberian modal bergulir minimal 50.000 KK setiap tahun. Untuk menghindarkan penganggur baru dari angkatan kerja baru maka dibuat program kewirausahaan bagi pemuda/mahasiswa 10.000 orang per tahun.

Tahun 2013 adalah momentum untuk mencapai Sumut Sejahtera. Bila kami diberi amanah kami haqqul yakin akan dapat mencapainya. Bahkan Sumut pada saatnya akan menjadi provinsi nomor 1 di Indonesia. (Copyright.Sumber)
Share this article :

KESEHATAN

More on this category »
 
Support : Creating Website | meoneNEWS | meoneNEWS Blog
Copyright © 2011. ME ONE NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger